Profil Agust D a.k.a. Min Yoongi

Fans Kaget Suga BTS Pakai Parfum Arab Pemberian J-Hope di Dubai ...

   Nama asli suga adalah Min Yoongi. Suga berasal dari Deagu. Ia lahir pada tanggal 9 Maret 1993. Keluarganya terdiri atas ayah, ibu, dan seorang kakak laki-laki. Ia juga mempunyai seekor anjing yang bernama Min Holly.

   Saat kelas 6 SD, Suga mulai tertarik dengan musik. Suga memutuskan untuk berkarier di dunia musik setelah mendengar “Ragga Muffin” karya Stony Stunk dan memutuskan untuk menjadi rapper setelah mendengarkan “Fly” dari Epik High.

   Suga pandai memainkan beberapa alat musik dan piano adalah instrument pertama yang ia mainkan. Setiap hari ia selalu mencoba membuat lirik lagu. Lagu yang sering ia buat bercerita tentang kehidupan sehari-hari. Sejak awal, idol bukanlah cita-cita Suga. Tujuan awalnya melamar ke Big Hit Entertaiment adalah menjadi produser.

Hasil gambar untuk suga basket
   Pria yang memiliki tinggi 176 cm ini  juga sangat menyukai basket. Ketika ia masih duduk di bangku sekolah, ia bersama timnya memenangkan beberapa pertandingan. Bahkan saat menjadi trainee pun ia selalu menyempatkan diri untuk bermain basket setiap minggu, entah itu sendiri ataupun bersama member BTS lainnya.

   Kalau Jin seperti sosok ibu di BTS, maka suga seperti sosok ayah di BTS. Sebab ia pandai memperbaiki barang-barang terutama yang sering dirusak oleh RM. Suga juga sering melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh seorang ayah, yaitu mengganti lampu, memperbaiki toilet rusak, dan membetulkan gagang pintu di dorm mereka.

Hasil gambar untuk suga tsundere
   Walaupun terlihat dingin, Suga sebenarnya orang yang sangat peduli. Suga bilang bahwa sifat dingin seperti itu menurun dari ayahnya. Oleh karena itu, Suga juga dikenal dengan tsundere (perhatian namun secara cuek). Ia juga dikenal sebagai Motionless Min. Julukan tersebut diberikan sebab saat ada waktu luang, Suga lebih memilih menghabiskannya dengan tidur.

Hasil gambar untuk suga mixtape
   Suga memberikan sisi lainnya di mixtape Agust D yang dirilis pada 16 Agustus 2016. Di mixtape tersebut, ia menjadi sosok dirinya sendiri dan dirinya yang lain. Di salah satu lagunya yang berjudul “The Last”, pria yang memiliki golongan darah O ini menceritakan bagaimana depresi yang ia alami. Single pertamanya yaitu track berjudul “ Agust D”. Dari track inilah, Suga mendapatkan julukan toungue technology. Julukan tersebut mencerminkan perilaku Suga yang pandai berkata-kata dengan sangat lugas.

Comments

Popular posts from this blog