BTS : From Nothing to Something


Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri

BTS, Bangtan Sonyeondan, Bangtan Boys, Bulletproof Boyscout, Beyond The Scene (방탄소년단) adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi Big Hit Entertaiment yang beranggotakan RM (leader), Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

   BTS memang bukan boyband dari agensi besar. Big Hit Entertaiment itu hanya sebuah agensi kecil. Namun itu bukan penghalang bagi BTS untuk tetap berkarya, BTS terbukti sukses. Mereka merajai chart musik internasional hingga berminggu-minggu. Bahkan BTS disebut-sebut sebagai boyband terbesar di dunia mengalahkan One Direction dari Inggris.

Hasil gambar untuk bts no more dream

   BTS memulai debutnya pada tanggal 13 Juni 2013 dengan merilis single "No More Dream” dari album "2 Cool 4 Skool". Dengan single tersebut BTS berhasil meraih penghargaan ‘New Artist of the Year’ di MelOn Music Awards 2013, Golden Disk Award 2013, dan Seoul Music Awards 2014. 

   Pada awal debut, BTS tidak mudah diterima publik. Sebab mereka tidak mau mengalah pada selera pasar. Sehingga mereka tetap tampil apa adanya. Mereka mengubah gaya musik K-POP yang saat itu kebanyakan menampilkan cowok-cowok ‘cantik’ dengan lagu yang cenderung mendayu, ditambah latar musik pop, koreografi di atas panggung dengan kostum serta rambut warna-warni. BTS justru menampilkan musik hiphop dengan koreografi yang sangat cepat dan sulit, serta kadang-kadang lagunya terasa menyakiti telinga bagi yang tidak menyukai musik rap.

   Tidak hanya di Korea, BTS juga melakukan debut pertamanya di Jepang pada tanggal 4 Juni 2014. Nama BTS makin terkenal setelah merilis trilogi “Most Beatiful Moment in Life”, “Most Beatiful Moment in Life Part 2”, dan “Most Beatiful Moment in Life : Young Forever”. Dari triologi ini, BTS berhasil debut di chart album Billboard 200.

   Empat tahun setelah debut, tiket konser BTS yang dijual di setiap konser bisa habis dalam waktu sekejap. Lagu-lagu BTS juga juara di K-Pop chart hingga berminggu-minggu dan betah nongkrong di Billboard hingga berbulan-bulan.

Hasil gambar untuk bts at bbma 2017

   Pada tahun 2017 BTS diundang untuk menghadiri penghargaan ternama ‘Billboard Music Awards’ di LA, AS. Mereka masuk dalam kategori ‘Top Social Artist’ dan mereka meraih penghargaan tersebut mengalahkan Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

   BTS adalah bukti nyata dari from nothing to something. Sekarang, mereka terkenal di dunia internasional.

   Sebenarnya mereka juga merasa terbebani dengan popularitas itu. RM juga bilang kalau reaksi ARMY masih mereka (seluruh member BTS) pahami. Apalagi ARMY selalu membantu BTS untuk bisa diakui di dunia internasional. Kata RM, BTS akan tetap menjadi grup yang apa adanya bagi ARMY maupun diri mereka sendiri.

Comments

Popular posts from this blog